KEGIATAN POSBINDU DI DESA JATI SARI

Posted at : 5 Jul 2022

Senin, 4 Juli 2022 Bidan Desa, Perawat Puskesmas Karangmulya bersama tim PUSPA melakukan kegiatan posyandu dan posbindu di desa jatisari rw 10, kegiatan dilakukan di posyandu dan dibantuan Kader RW 10. 

Kegiatan berlansung dari pukul 08.00-12.00 wib, banyak warga berdatangan ke posyandu untuk melakukan pemeriksaan. Adapun pelayanan yang diberikan saat pelaksanaan kegiatan tersebut yaitu skrining PTM, timbang berat badan, ukur tinggi badan, pemeriksaan ibu hamil, imunisasi bayi, edukasi dan konseling bersama nakes. Sebelum acara dimulai, kader memberitahukan bahwa akan diadakan kegiatan posyandu dan posbindu sehingga saat acara dimulai sudah banyak masyarakat yang berkumpul mengantri untuk diperiksa. Selain itu kader juga aktif dalam melakukan reachout atau pencarian lansia dan ibu hamil untuk diperiksa.

Lebih dari 20 orang yang diperiksa diposyandu. Dari hasil dari skrining ptm yang dilakukan masih banyak lansia yang mengalami hipertensi dan untuk hasil pemeriksaan ibu hamil semuanya baik tanpa ada keluhan.

Banyak masyarakat yang senang dan antusias dengan kegiatan ini, karena jauhnya akses dari daerah tersebut ke puskesmas kegiatan ini mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara rutin. 

 

There are currently no posts.