GEBYAR VAKSINASI COVID-19 BERSAMA TIM PUSPA DAN BADAN INTELEJEN NEGARA

Posted at : 1 Jul 2022

Gebyar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum kembali digelar tepatnya pada tanggal 30 Juni 2022 bekerja sama dengan Tim PUSPA dan Badan Intelegen Negara (BIN) bertempat di Kantor Kelurahan Sucikaler Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut. keberhasilan kegiatan ini juga tidak lepas dari peranan Kader Sucikaler yang sangat aktif. Selain melakukan vaksinasi di kantor desa kami juga melakukan vaksin secara door to door. Dalam acara ini BIN membagikan minyak gratis bagi masyarakat yang divaksin.

Kegiatan ini mendapat respon baik dari masyarakat Kelurahan Sucikaler, masyarakat sangat antusias untuk untuk divaksin. Tidak hanya itu, masyarakat juga memberikan testimoninya setelah divaksin sebagai ajakan kepada masyarakat lainnya untuk divaksin.

Terdapat 49 orang sasaran yang sudah divaksin dan beberapa lainnya ada yang ditunda karena tidak lolos skrining. Masyarakat yang lolos skrining kesehatan dapat diberi vaksin Covid-19 adapun yang tidak lolos skrining akan ditunda terlebih dahulu pemberiannya. Setelah divaksin dilakukan observasi dan edukasi mengenai KIPI dan memberitahukan untuk tidak panik dan jangan takut jika ada gelaja seperti demam setelah dilakukan vaksinasi. Tim vaksinasi juga memberitahukan jika ada gejala yang dirasakan setelah vaksin bisa menghubungi kontak KIPI puskesmas atau bisa menghubungi kader, agar nantinya kader bisa membantu menyampaikan kepada puskesmas dan melakukan penanganan.

 


Artikel Terkait